Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi

Kamis, 15 Februari 2023 - 15.57 WIB
Edited by Mochammad

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Alam di Raja Ampat. ⒸPinhome


Mau Liburan ke Papua Barat? Temukan tempat-tempat menarik di Raja Ampat yang kaya akan pesona alam. Pemandangan liburan terbaru, segar, terindah dan menarik.

Explorertour - Raja Ampat memang juaranya destinasi liburan di Indonesia. Selain banyak tempat menarik, kawasan ini juga menawarkan banyak tempat wisata. Tempat wisata lain yang juga populer di Raja Ampat yaitu beberapa desa wisata, pulau, bukit dan keindahan laut yang sangat jernih dan segar.

Raja Ampat adalah tujuan wisata terkenal di seluruh dunia. Keindahan alam dan surga bawah lautnya, destinasi wisata ini tidak pernah akan berhenti untuk menunjukkan pemandangan yang memukau. Destinasi wisata ini merupakan destinasi liburan bagi wisatawan yang hobi diving dan snorkeling.

Lokasi Raja Ampat bisa dikatakan sulit diakses, bukan hanya lokasi tetapi akses transportasi juga sulit dan dapat menghabiskan isi dompet yang besar. Hal itu tak menghentikan wisatawan untuk menikmati keindahan bagaikan surga dunia di Raja Ampat.

Nah, Lalu wisata apa saja yang harus dikunjungi setelah Anda berada di Raja Ampat? Di bawah ini adalah daftar tempat wisata yang direkomendasikan bagi Anda yang diambil dari berbagai sumber…..

Baca Juga Wisata Alam dan Sejarah di Semarang

Pantai Pasir Timbul

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Pasir timbul yang berada ditengah laut, Raja Ampat. ⒸKumparan

Keajaiban lain di Raja Ampat ini menjadi salah satu tempat spesial bagi para wisatawan. Tempat ini memiliki pasir yang menyembul dan wisatawan dapat mengunjunginya, tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata yang asik bagi para pengunjung.

Pasir yang muncul dan dapat diinjak dengan kaki telah menjadi spot foto dan taman bermain bagi wisatawan yang berkunjung. Pantai yang menyembul ini terletak di tengah laut Raja Ampat. Pemandangan unik ini hanya bisa dinikmati saat air surut.

Pantai pasir di Raja Ampat adalah tempat yang bagus untuk berenang dan mandi di pantai yang seru, biasanya tidak ada ombak di pantai ini. Di pantai berpasir ini, pengunjung bisa berjalan ke tengah laut.

Desa Wisata Sauwandarek

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Desa yang memiliki pemandangan alam yang asri dan menakjubkan, Raja Ampat. ⒸSaibumi.com

Desa wisata ini menawarkan pandangan hidup dan ilmu pengetahuan yang akan membuat Anda betah berada di desa ini. Desa wisata di Raja Ampat yang bernama Desa Wisata Sauwandarek memiliki banyak tempat yang menarik dan seru. Tempat-tempat tersebut dijadikan sebagai tempat bermain bersama anak-anak di pantai atau tempat yang asik untuk berfoto.

Di desa wisata Sauwandarek, Anda akan disambut dengan hangat oleh warganya. Selain kecintaan warga desa wisata Sauwandarek, ada juga keindahan pulau yang menakjubkan.

Wisatawan dapat bermain air, misalnya berenang bersama anak-anak desa, berjalan-jalan di desa atau memancing. Setelah memancing, wisatawan bisa membakar ikan bersama anak-anak. Keseruan ini hanya bisa ditemukan di Desa Wisata Sauwandarek Raja Ampat.

Desa Wisata Cantik Yenbuba


Desa wisata ini merupakan salah satu desa kecil di Raja Ampat. Desa ini memiliki terumbu karang yang menakjubkan. Desa ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan yang menikmati snorkeling. Jika Anda menyelam di bawah laut dekat desa ini, bersiaplah untuk melihat sekumpulan ikan yang ikut berenang.

Ada dermaga kayu panjang di pemukiman ini. Spot ini adalah tempat yang indah untuk fotografi. Di bawah laut, kayu jembatan terlihat unik.

Pulau Wayag

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Deretan bebatuan dengan pepohonan hijau yang menghiasi dan melengkapi wisata ini. ⒸAktual.com

Wayag yang terletak di Raja Ampat menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan di Wayag jika diamati dari atas bukit, maka memperlihatkan panorama alam yang indah. Birunya air laut dan deretan bebatuan hijau penuh pepohonan terlihat sangat menakjubkan.

Tempat ini dijadikan spot foto dan terkenal di Raja Ampat. Selain keindahan alamnya, situs ini juga menjadi rumah bagi banyak ikan pari manta dan bayi ikan pari. Luas pulau ini kurang lebih sekitar 155 ribu hektar.

Ada banyak spesies hewan dan tumbuhan di laut dan darat di sekitar pulau ini. Pulau Wayag menawarkan beberapa fasilitas menarik untuk menghibur pengunjung. Fasilitas yang ditawarkan adalah jet ski, speed boat hingga bermain air lainnya sekaligus menyusuri wisata di pulau ini.

Tebing Batu Pensil Raksasa

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Batu karang pada wisata ini di dampingi pemandangan laut yang indah, Raja Ampat. ⒸCelebesID

Tebing Batu Raksasa yang terletak di tengah pantai ini berbentuk seperti pensil. Ada banyak batu di sekitar batu ini yang menghiasinya.

Batu Karang yang berbentuk seperti pensil ini merupakan salah satu simbol keberadaan tempat ini. Simbol populer tersebut adalah salah satu tempat foto paling favorit bagi wisatawan. Di dekat batu pensil itu ada dermaga kecil yang berfungsi sebagai tempat persinggahan wisatawan yang datang dan dermaga untuk kapal wisatawan.

Desa Wisata Sawinggrai

Desa Wisata Sawinggrai ini sangat populer, terdapat burung-burung cantik dari papua dan begitupun ada juga burung cendrawasih. Burung cendrawasih merah ini adalah salah satu simbol paling populer di Papua. Burung ini dikenal sebagai Bird Of Paradise.

Terdapat empat spesies burung cendrawasih di Papua. Burung-burung ini adalah burung cendrawasih merah, burung cendrawasih rotan, burung cendrawasih kecil dan burung cendrawasih besar. Burung-burung ini bisa menari dan menjadi salah satu hiburan Desa Wisata Sawinggrai ini.

Selain burung cendrawasih, wisatawan yang berkunjung bisa berkeliling pulau ini dengan perahu atau perahu kayu. Wisatawan dapat berkeliling pulau dan melihat ikan-ikan kecil berenang di air yang jernih.

Puncak Piaynemo

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Wisatawan dapat berfoto dengan background pemandangan alam di Puncak Piaynemo, Raja Ampat. ⒸTanahAirku

Bagi wisatawan yang datang hanya untuk melihat keindahan dan panorama alam surga di Timur Indonesia tersebut, Piaynemo adalah tempatnya. Piaynemo ini memiliki beberapa bukit kecil yang berada di tengah laut.

Tempat ini menawarkan spot foto yang menarik dan bagus. Pemandangan laut biru dari atas bukit. Selain itu, wisatawan bisa melihat deretan batu karang di tengah pantai yang akan menambah keindahan foto Anda di sini.

Untuk mencapai Puncak Keren Pianemo, wisatawan harus menaiki 320 anak tangga kayu. Dari ketinggian Anda bisa melihat keindahan alam Raja Ampat. Puncak Pianemo ini menawarkan spot foto yang bagus. Saat cuaca cerah, tempat ini menampilkan gradasi warna laut dan terumbu karang yang indah.

Puncak Harfat

Konon, nama istilah "Harfat" merupakan gabungan dari nama pasangan Harun dan Fatimah. Keduanya menemukan Puncak Harfat, yang kini telah hits sampai ujung dunia. Puncak Harfat yang merupakan bagian dari Raja Ampat merupakan tempat terindah.

Puncak di Raja Ampat ini memiliki tangga kayu yang dapat digunakan untuk mencapai puncak. Tempat ini menawarkan banyak pilihan hiburan yang bagus. Dari ketinggian Puncak Harfat, ada pemandangan alam Raja Ampat menawan.

Ada juga sebuah gua di mana lafal Allah diukir. Menurut beberapa warga dan pemandu setempat, ukiran tersebut merupakan ukiran alami. Penduduk setempat menyebut goa ini sebagai goa keramat. Di gua keramat ini, dilarang meninggikan suara, berisik dan mengucapkan kata-kata kotor atau jelek.

Keindahan Misool

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Seperti anda ketahui bahwasannya pulau misool memiliki pemandangan yang menakjubkan, Raja Ampat. ⒸDoyanJalan

Keindahan Misool adalah suatu keharusan ketika mengunjungi Raja Ampat. Wisatawan dapat menemukan pemandangan yang indah saat menjelajahi tempat ini. Dimana pemandangan ini dijadikan sebagai tempat berfoto bersama teman-teman, kerabat ataupun keluarga.

Tempat teristimewa di Raja Ampat ini adalah tempat paling populer di kalangan pengunjung yang pernah datang ke sini. Selain itu, wisatawan bisa menyelam di Pulau Misool untuk menikmati keindahan lautnya dan ikan pari yang berenang di sekitar terumbu karang.

Terdapat 75% spesies ikan yang berbeda, unik dan indah di laut Pulau Misool. Jika Anda berenang lebih dalam, mungkin Anda akan melihat gurita dan paus yang berenang.

Star Lagoon

Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi
Foto destinasi wisata star lagoon, Raja Ampat. ⒸTopiJelajah

Star Lagoon di Raja Ampat memiliki laguna berbentuk bintang yang indah. Spot wisata yang indah ini terletak tepat di Pulau Pianemo. Laguna berbentuk bintang bisa dinikmati dari atas bukit. Star Lagoon dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang indah. Dimana tempat wisata yang indah ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Wisatawan yang mengunjunginya bisa membenamkan diri dalam keindahan alam laguna bintang bawah laut. Selain keindahan bawah lautnya yang menakjubkan, airnya yang jernih juga sangat menyegarkan. Beberapa penyu dan hiu kecil dapat ditemukan di sekitar tempat ini dalam kondisi tertentu.

Baca Juga Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan, Jawa Barat

Jadi gimana? Sangat indah, menawan, seru, menarik hingga menakjubkan bukan? Itulah beberapa rekomendasikan tempat wisata di Raja Ampat yang paling hits dikunjungi. Selamat berkunjung!

ExplorerTour
ExplorerTour Explorer Tour adalah situs blog yang menjelaskan tentang tempat Wisata dan Kuliner. Terimakasih telah mengunjungi kami.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Raja Ampat yang Paling Hits Dikunjungi"